Tips! Cara Blokir Situs Dewasa di iPhone

 
Anak-anak sering meminjam smartphone orang tuanya untuk memainkan game. Namun, karena akses smartphone itu luas sekali jadi cukup membahayakan apabila si kecil sampai mengakses situs dewasa lewat smartphone. Untungnya, hal itu bisa dicegah dengan fitur keamanan yang ada di iPhone.

Ya, iPhone memiliki fitur keamanan agar penggunanya tidak mengakses situs tertentu, termasuk situs dewasa. Fitur keamanan ini akan meminta pengguna untuk memasukkan passcode empat digit. Hal itu sebagai pembatas agar suatu ketika pengguna mengakses situs tersebut maka mereka harus memasukkan passcode terlebih dahulu.

Lalu, seperti apa cara memblokir situs-situs tersebut? Pengguna bisa langsung menuju ke Setting > General > Restrictions. Nah, di fitur Restrictions, Anda akan diminta membuat passcode empat digit sebagai pembatas keamanan. Setelah itu, dilanjutkan ke menu Websites.
Pada menu Websites, Anda bisa mencentang pilihan Limit Adult Content. Dengan begitu, semua situs yang berbau dewasa tak akan bisa diakses lagi. Namun, bila pembatas ini tetap jebol atau tidak bisa berfungsi pada situs dewasa tertentu, maka Anda bisa memasukkan daftar situs tersebut secara manual.

Atau jika menurut Anda situs dewasa tersebut terlalu banyak yang tidak bisa diblokir, maka Anda bisa menggunakan pilihan Spesific Websites Only. Menu ini memungkinkan Anda membuat situs yang diizinkan dan selain situs tersebut maka akan diblokir oleh sistem. Tentu hal ini akan berdampak positif pada anak-anak Anda apabila daftar situs yang diizinkan diisi dengan situs-situs pendidikan atau hiburan.

Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "Tips! Cara Blokir Situs Dewasa di iPhone"