Apakah Anak Anda Habiskan Banyak Jam dengan Gadget

Generasi baru sekarang lebih tepat disebut 'generasi multimedia' karena mereka semua gila dengan yang namanya gadget atau yang lain. Mereka menghabiskan sebagian jam hari-hari mereka dengan iPod, ponsel, TV, video game dan gadget teknologi lainnya.

Menurut survei Inggris, anak-anak 9-12 usia mencintai gadget elektronik dan mereka pecandu untuk itu. Mereka mungkin menghabiskan 7-10 jam sehari dengan gadget mereka tidak peduli itu adalah TV, komputer, ponsel, video game, perangkat multimedia dan mainan teknologi lainnya. Mereka tampak bersemangat katika bel pulang dari sekolahnya kemudian mereka kembali dengan gadget.

Ini kecanduan gadget yang sangat mempengaruhi keterampilan sosial dan pribadi dari anak-anak kita. Hal ini melihat bahwa seorang anak mungkin ahli di SMS tapi miskin di komunikasi real. Anda mungkin menemukan anak yang kesehariannya menatap suatu permainan di layar komputer tetapi tidak pada permainan luar secara langsung. Ini benar-benar masalah yang cukup melekat dengan keamanan masa depan anak-anak muda kita yang pecandu gadget.

Anak-anak yang menghabiskan waktu berjam-jam menatap pada layar biasanya mengeluh konsentrasi kurang pada penelitian dan kehilangan jam istirahatnya yang sangat penting bagi tumbuh kembang mereka. Hal itu membuat mereka kesal, marah-marah, agresif dan mereka tidak memperhatikan apa yang terjadi di sekitar mereka sampai mereka selesai. Gadget tidak hanya membunuh sosial, keterampilan pribadi dan kreatif mereka tetapi juga meninggalkan dampak negatif pada kesehatan dan emosi mereka.

Penggunaan gadget harus dikontrol oleh orang tua. Mereka harus memperbaiki jam mereka untuk bermain dengan gadget. Anak dari 9 sampai 12 usia memerlukan 10 jam tidur yang menguntungkan untuk kesehatan mereka. Jika mereka tidak mendapatkannya, itu berbahaya untuk kesehatan fisik dan mental mereka. Untuk tujuan ini, orang tua harus mengadopsi strategi yang baik.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Apakah Anak Anda Habiskan Banyak Jam dengan Gadget"

Post a Comment