Info! Kenali Dampak Teknologi Pada Anak-Anak

Teknologi ini telah berkembang pesat selama beberapa waktu, dan sekarang telah menjadi bagian penting dari kehidupan. teknologi ini memiliki dampak pada orang dari segala bidang dan usia. ya, ia memiliki dampak pada anak-anak juga. untuk pertumbuhan yang sempurna dari anak-anak anda, sangat penting bagi anda untuk memiliki pengetahuan wacana dampak positif dan negatif dari teknologi pada mereka. seperti yang kita lansirkan berikut ini :

Dampak positif dari teknologi pada anak

Sebagai Bantuan Pendidikan
teknologi ini telah terbukti berfungsi dalam pendidikan. anak-anak dapat mengakses web dan menerima pengetahuan secara rinci dari berbagai informasi yang di dapatkannya. misalnya game edukasi yang dapat membantu mereka untuk tampil baik di bidang akademik.
keterampilan kompetisi
semua anak-anak suka bermain video game. ketika bermain game tersebut dengan teman mereka , mereka menerima keterampilan kompetisi. keterampilan kompetisi yang anak-anak belajar dari video game membantu mereka bersaing dengan orang lain di dunia nyata.


Dampak negatif dari Teknologi pada Anak
Masalah kesehatan
Teknologi ini menyebabkan banyak masalah kesehatan pada anak-anak. Survei dilakukan dari waktu ke waktu memberitahu bahwa karena meningkatnya penggunaan gadget, anak-anak menderita masalah kesehatan seperti sakit punggung, lemah penglihatan dll Karena kegiatan fisik kurang, hal ini bisa menyebabkan obesitas pada anak-anak.

Hubungan sosial
Gadget teknologi telah menimbulkan dampak buruk pada hubungan sosial. Anak-anak kecanduan gadget. Mereka tidak memiliki waktu untuk duduk dengan orang tua mereka dan menghabiskan waktu dengan mereka. Mereka lebih memilih untuk terhubung dengan teman dan kerabat mereka melalui pesan teks, chatting dll, daripada pertemuan mereka sebenarnya. Berarti, mereka terhubung dengan orang lain di dunia maya, tapi tidak di dunia nyata.

Kinerja Akademik Menurun
Teknologi telah ditemukan memiliki dampak negatif pada kinerja akademik pada sebagian besar anak-anak. Ada banyak gadget teknologi yang anak-anak kecanduan. Mereka membuang waktu berharga mereka di gadget konyol tanpa khawatir tentang studi. Hal ini mengakibatkan kinerja akademis mereka miskin. 
Dampak negatif pada Karakter
Ini adalah salah satu masalah terbesar yang dibuat oleh teknologi yang berkembang. Anak-anak adalah masa depan negara kita, dunia kita. Yang menyedihkan adalah bahwa karena meningkatnya teknologi, anak-anak telah ditemukan akan pergi dari nilai-nilai moral mereka. Internet bekerja sebagai kutukan untuk karakter anak-anak. Daripada menggunakan Internet secara produktif, anak-anak menggunakannya sebagai sumber konten dewasa.

Dampak negatif pada Keterampilan Menulis
Menulis adalah sebuah seni yang setiap orang harus memiliki. Teknologi memiliki efek negatif pada keterampilan menulis anak. Standar bahasa Inggris tidak digunakan dalam pesan teks, mengobrol. Saat menulis pesan teks, tidak ada yang peduli tentang ejaan, tanda baca dan tata bahasa. Hal ini mengakibatkan keterampilan menulis miskin anak.

Yah, itu cukup jelas bahwa ada dampak buruk juga selain dampak positif dari teknologi pada anak-anak. Bahkan, efek positif atau negatif dari setiap hal tertentu tergantung pada bagaimana kita menggunakannya. Dengan membatasi keterlibatan teknologi dalam kehidupan anak-anak, kita dapat dengan mudah mengakhiri semua dampak negatif yang tercantum di atas.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Info! Kenali Dampak Teknologi Pada Anak-Anak"

Post a Comment